Minggu, 23 Oktober 2016

Tips Merawat dan Mengencangkan Payudara Pasca Melahirkan

Tips Mengencangkan Payudara


Payudara adalah aset berharga  yang harus dijaga keindahannya oleh setiap wanita . Oleh  k arena itu, tak ada salahnya ibu - ibu merawat  payudara setelah menyelesaikan tugas mulia yaitu menyusui si kecil. Berikut ini cara alami yang bisa membantu mengencangkan payudara kembali setelah menyusui.

Kebanyakan wanita mengalami payudara kendur pada usia 40-an atau terjadi lebih awal. untuk pengetahuan saja payudara tidak memiliki otot karena payudara terbuat dari lemak, jaringan ikat, dan kelenjar penghasil susu. Ditambah faktor gravitasi maka payudara memang akan kendur seiring menambahnya usia.
Terlepas dari usia, ada beberapa faktor lain yang bisa menyebabkan payudara kendur. Di antaranya menyusui, kehamilan, menopause, penurunan berat badan yang drastis, olahraga berat, kekurangan gizi, dan memakai bra yang salah. Berikut ulasan bagaimana tips dan trik mengencangkan yudara pada wanita pasca melahirkan.


1. Masker payudara

Usaha mengencangkan payudara juga bisa dilakukan dengan menggunakan masker yang terbuat dari bahan tepung beras atau Amylum Oryzae. Tepung ini berkhasiat untuk menghaluskan kulit, mengencangkan payudara, dan memperindah bentuk payudara , serta memperlambat penuaan dini. Berikut ini tahapan melakukan masker payudara:

-Berbaringlah dengan posisi telentang
-Bersihkan payudara menggunakan handuk yang sudah direndam air hangat sebelumnya
-Usapkan dengan lembut pada kulit kemudian keringkan
-Sebelum dimasker, oleskan terlebih dahulu minyak bulus disertai pijatan perlahan selama 10 sampai 15
  menit
-Bersihkan payudara dengan handuk basah kemudian keringkan
-Tutup puting susu dengan kapas yang sudah dibasahi
-Oleskan merata masker tepung beras yang sudah dicampur air mawar dengan kuas. Biarkan selama 10-15
  menit atau sampai mengering.
-Bilas payudara dengan air hangat hingga bersih, kemudian kompreslah dengan es. Beri tepukan lembut pada
  payudara dengan kapas yang telah dibasahi penyegar.


2. Minyak zaitun

Memijit permukaan payudara dengan menggunakan minyak zaitun adalah cara yang baik untuk mengencangkan payudara. Minyak zaitun kaya antioksidan dan asam lemak sehingga dapat memperbaiki kerusakan yang disebabkan radikal bebas dan mencegah payudara kendur. Caranya adalah mengoleskan dan menggosok secara pelan-pelan  minyak zaitun pada payudara hingga terasa hangat. Lakukan pijatan ke atas secara lembut selama 15 menit dan sebanyak 4 – 5 kali dalam seminggu.

3. Minyak ikan

Teknik ini anda harus tahan akan bau amis yang menyengat yang akan ditimbulkan, untuk itu disarankan menggunakan treatment ini pada sore hari sebelum mandi. Minyak ikan sendiri bisa di dapatkan di supermarket dalam bentuk kapsul, sebelum mengoleskannya usahakan payudara dalam keadaan kering dan tidak berminyak. Oleskan hingga merata dan biarkan mengering selama kurang lebih 30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Jika merasa masih saja bau, anda bisa mandi dengan menggosokkan sabun agar bau amisnya hilang. Ramuan minyak ikan bisa menaikkan payudaran beberapa inchi ke depan sehingga akan terlihat kencang dan berbentuk indah.

4. Olahraga push up

Cara mengencangkan payudara kendur dapat dilakukan dengan cara  fokus melatih pada jaringan payudara dan otot di sekitar dada. Misalnya, push up dan chest press and pulls up. Latihan chest press and pulls dilakukan dengan menarik kedua tangan ke belakang lalu gerakkan ke depan hingga menghimpit payudara.  Namun, jangan lupa menggunakan bra khusus untuk berolahraga untuk melakukan teknik ini agar lebih maksimal menghasilkan keindahan payudara.

5. Mengonsumsi pepaya

Teknik ini menggunakan Pepaya yang masih muda karena Pepaya muda memiliki kandungan enzim yang dapat membantu dalam pertumbuhan payudara. Selain itu, enzim pepaya juga mengandung vitamin A dan hormon pengencang yang bisa merangsang produksi hormon wanita (estrogen, progesteron, dan prolaktin), dan melancarkan kelenjar susu dan mengencangkan payudara. Caranya, buat jus pepaya mengkel sejumlah satu mangkuk. Anda bisa menambahkan susu kedelai, madu atau perasan jeruk nipis dalam jus pepaya. Minum secara teratur dua hari sekali dan juga Kandungan phyto-estrogen kedelai sangat baik untuk payudara.


Demikianlah cara diatas tips dan trik mengencangkan payudara pasca melahirkan  Dimana setelah payudara ibu-ibu sekalian telah normal kembali maka sangat dianjurkan untuk menjaga dan merawatnya sebaik mungkin diantara tips singkat perawatan payudara adalah sebagai berikut:


1. menjalani diet yang terlalu ketat karena ingin menurunkan berat badan secara drastis

2. Tidak memakai bra yang tepat saat melakukan olahraga sehingga bisa membuat kondisi payuudara
    menjadi kendur

3. Kurang mengonsumsi air putih sehingga kelembaban kulit termasuk pada bagian payudara tidak terjaga
   dengan baik

4. Saat berenang atau berjemur di pantai, ada beberapa orang yang membiarkan payudara terkena sinar
    matahari secara langsung yang memberikan efek buruk terhadap kulitnya

5. Memang jarang dilakukan wanita, namun jika memiliki kebiasaan merokok tentunya juga akan
    memberikan efek pada kesehatan payudara

6. Tidak berhati-hati dalam memilih bra yang tepat untuk payudara anda

7. Kurang mengonsumsi nutrisi yang memang dibutuhkan oleh payudara sehingga kurang asupan gizi ke
    payudara anda.


Demikianlah share artikel tentang tips merawat dan mengencangkan payudara pasca melahirkan sibuah hati, silahkan di share jika artikel ini bermanfaat terimakasih.

1 komentar so far

referensi buat si calon istri. hhh


EmoticonEmoticon