Senin, 24 Oktober 2016

Tips dan Trik Perawatan Wajah Yang Berjerawat

Menghilangkan Jerawat


Berikut ini admin akan sharing masalah yang sangat sering kita jumpai yaitu penampakan wajah yang berjerawat adapun cara merawat dan memelihara wajah yang berjerawat , mari kita simak bersama penjelasan dibawah ini tentang Tips dan Trik menghilangkan jerawat khususnya pada wanita berikut penjelasannya:

Perawatan dan pencegahan

1. Gunakan pelembap gel / Lotion

Memakai jenis pelembab pasti akan membuat Anda menjadi tidak nyaman. hal ini disebabkan oleh kulit  Anda yang berminyak terasa menjadi lengket ketika menggunakan pelembap. nah untuk itu Hindarilah pelembap yang mengunakan bahan dasar yang mengandung minyak, lebih baik pilih tekstur gel atau lotion yang ringan

2. Jangan Memencet Jerawat

Memencet jerawat merupakan hal yang biasa kita akan tetapi hal ini bukan cara yang baik untuk menghilangkan jerawat. Memencet jerawat dapat menimbulkan iritasi sehingga membuatnya semakin parah. Biarkan jerawat Anda menghilang dengan sendirinya tanpa harus dipencet.

 3. Mengkonsumsi Teh hijau

Banyak penelitian mengungkapkan bahwa teh hijau memiliki efek untuk menghilangkan bekas jerawat. Hal ini terjadi akibat kandungan antioksidan yang disebut epigallocatechin-3-gallate atau EGCG serta ECGC mampu membantu mengurangi produksi sebum, pertumbuhan bakteri, dan peradangan pada kulit berjerawat.

Caranya adalah sebagai berikut :
Seduh teh hijau dengan air mendidih lalu diamkan selama lima sampai sepuluh menit.
Cuci wajah terlebih dahulu dan keringkan wajah dengan handuk bersih.
Celupkan kapas pada ramuan teh hijau lalu tempelkan pada area berjerawat. Diamkan selama 10 sampai 15 menit dan basuh kembali wajah dengan air bersih.

Baca Juga Tentang : Cara Menghaluskan kulit wajah secara alami

4. Menuci wajah

Mencuci wajah dengan menggunakan sabun cuci wajah yang mengandung formula lembut di kulit. Jangan menggunakan produk pencuci wajah berdasarkan merek tetapi pakailah sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.


5. Menggunakan Sari Lemon

Sari lemon membantu mengurangi peradangan jerawat dan bekas jerawat. Walaupun sari lemon memberikan rasa perih namun bahan alami ini sangat efektif untuk menyembuhkan jerawat yang membandel di wajah . Terapkan pada bekas jerawat dan diamkan selama satu jam sebelum tidur malam hari dah hal ini juga secara tidak langsung akan membuat wajah semakin lebih cerah.

6. Rutin Mengganti sarung bantal

Pastikan Anda mengganti sarung bantal secara rutin dan berkala 2 kali dalam satu minggu. Terlebih bagi Anda yang memiliki kulit berminyak maka bantal akan cepat sekali terlihat kotor dan kumal, sangat dianjurkan untuk mengganti sarung bantal lebih sering lagi. Karena minyak kulit yang menempel pada sarung bantal, ditambah dengan helaian rambut Anda yang rontok semakin beresiko membuat bantal Anda lebih kotor jikalau tidak diganti.

7. Baking soda

Bahan dapur ini ternyata bekerja baik dalam menyingkirkan jerawat dan luka bekas jerawat. Namun jika Anda memiliki tipe kulit kering, berhati-hatilah menggunakan bahan ini.
Cara:
Campurkan beberapa tetes baking soda dengan air dan aduk hingga berbentuk pasta.
Oleskan tepat di titik bekas jerawat dan diamkan hingga kering.
Cuci wajah dengan air bersih dan terapkan pelembap untuk menghindari kekeringan wajah.

8. Makeup

Gunakan makeup yang sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda tidak harus menggunakan makeup, minimalisir penggunaannya untuk membuat wajah lebih sehat. Penggunaan makeup yang berlebihan dapat menutupi pori-pori kulit wajah Anda dan memicu munculnya jerawat lebih cepat.


Demikianlah cara pencegahan dan perawatan kulit wajah yang berjerawat. Jika artikel tentang perawatan dan pencegahan wajah yang berjerawat ini bermanfaat silahkan di share ke yang lain. Terimakasih

2 komentar

Lengkap nih caranya trimakasih

tios yang keren... boleh dicoba nih


EmoticonEmoticon